Beny Saeful Bahri
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

TRIKS SIMPEL DAN CEPAT MENGGANTI IP ADDRESS DI WINDOWS 7 8 10 LAPTOP KAMU

TRIKS SIMPEL DAN CEPAT MENGGANTI IP ADDRESS DI WINDOWS 7 8 10 LAPTOP KAMU

Bagi mereka yang pernah menggunakan internet tentunya tidak awam lagi dengan nama ini. Ibarat sebuah alamat, IP Address (Internet Protocol Address) sangat penting bagi pengguna internet. Secara detailnya IP Address adalah suatu deretan angka yang dijadikan sebagai alamat identitas tiap komputer atau identitas numerik yang dilabelkan kepada suatu alat seperti komputer, router, atau printer yang terdapat dalam suatu jaringan computer sebagai sarana komunikasi.

Terkadang ada waktunya kamu harus mengganti IP address pada PC atau laptop kamu agar bisa terhubung dengan server atau kamu ingin mengganti IP address untuk keperluan yang lain seperti mencegah orang lain mengetahui identitas kamu dan juga untuk mencegah orang lain megetahui lokasi kamu berada.

Kegunaan dari IP address atau alamat IP adalah dengan adanya IP address, seseorang yang sedang memakai IP tersebut bisa dilacak atau diketahui lokasinya. Maka dari itu, IP address bisa mengganggu kegiatan yang bisa dianggap privasi. IP address juga berfungsi sebagai cara untuk mengenali siapa orang yang sedang memakai IP tersebut.

IP yang didapatkan secara manual dan tidak akan berubah-ubah disebut dengan IP statis. IP statis ini dipakai pada jaringan local. Sedangkan untuk IP address yang didapat secara otomatis dari server dan dapat berubah-ubah disebut dengan IP dinamis. IP dinamis ini didapatkan dari router yang menggunakan DCHP server. Langsung saja, berikut ini adalah cara mengganti IP address di windows dengan mudah dan simple.

Berikut urgent.id akan berbagi bagaimana caranya mengubah IP Address, yuk simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Kamu harus membuka Network and Sharing Center dengan cara membuka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center. Atau agar lebih mudah membukanya kamu cukup membukanya melalui Run dengan cara tekan tombol Windows+R, kemudian ketikkan “exe/name Microsoft.NetworkAndSharingCenter” tanpa tanda petik, lalu tekan Enter.
  2. Kemudian pilih Change adapter settings.
  3. Pilih adapter mana yang ingin kamu ganti alamat IP nya. Misalkan kamu ingin mengganti IP Address pada adapter LAN, pilihlah Ethernet. Pada contoh saya kali ini, saya ingin mengubah IP Address saya pada adapter wifi. Caranya tinggal klik kanan adapter Wi-Fi, kemudian pilih Properties.
  4. Selanjutnya, cari Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), jika sudah ketemu klik 2x.
  5. Pilih User the following IP address dan ketikkan IP address yang kamu inginkan. Isi Default gateway dan DNS server jika diperlukan.
  6. Setelah itu, klik OK untuk menyimpan pengaturan. IP Address kamu telah diganti.

    Demikian share urgent.id kali ini, oh ia apabila kalian mengalami masalah kerusakan pada laptop atau desktop, jangan sungkan untuk berkunjung ke kantor kami di SINI. Gratis konsultasi dan cek kerusakan loh.. tunggu apalagi bisa sharing dengan teknisi profesional kami.

Sumber :

https://urgentid.wordpress.com/2017/10/17/triks-simpel-dan-cepat-mengganti-ip-address-di-windows-7-8-10-laptop-kamu/

http://www.urgent.id/

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 17 Oktober 17 - 10:26 WIB
Dalam Kategori : GANTI IP ADDRESS, PERBAIKAN JARINGAN, LAPTOP DAN KOMPUTER
Dibaca sebanyak : 563 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback