Beny Saeful Bahri
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

TRIK MEMPERBAIKI SPEAKER LAPTOP KAMU YANG RUSAK, YUK SIMAK!!

Saat ini kebutuhan akan perangkat laptop sudah menjadi keharusan, terutama bagi generasi millineal. Namun seringkali banyak problem yang sering muncul, salah-satunya yaitu kerusakan pada speaker laptop. Penyebab dari kerusakan speaker bisa ditimbulkan oleh berbagai hal baik driver nya sampai pada masalah hardware speakernya. Masalah ini ada sebagian yang menganggap sepele ada juga yang menganggapnya serius, dan biasanya para gamer dan penggemar musik sudah pasti ini merupakan masalah serius dan sangat mengganggu aktivitas mereka. Termasuk saya salah satu penggemar film anime tentunya ketika laptop bisa atau tiba-tiba mati, saya langsung panas dingin karena hanya nampil gambar saja tentunya kurang seru. Nah, untuk itu saya mau berbagi tips dan triks mengatasi masalah pada speaker laptop.

Berawal dari pengalaman kerusakan speaker pada laptop saya sendiri, saya mencoba mencari info di mbah google bagaimana cara mengatasi speaker yang tiba-tiba mati. Berikut tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber relevan, akhirnya laptop saya bisa nyala.
Berikut adalah langkah-langkah yang saya terapkan ketika laptop speaker saya rusak, yuk simak sebelumnya semoga postingan ini bermanfaat.

Berikut caranya :

  1. Buka control panel  – pilih hardware and sound > klik device manager> klik sound video and game > sobat bakal dibawa ke tampilan seperti di gambar no 5 > di pilihan disable klik ke untuk diubah, nah setelah di ubah klik untuk di enable kan lagi.

Nah, dengan cara itu suara di laptop saya bisa kembali lagi.

kok masih bisu juga. Jangan panik!!! Coba cek ke sebelah kanan taskbar anda. Suda ada icon audio berbentuk speaker belum. Kalau sudah ada coba buka Volume Mixer-nya. Pastikan speaker tidak di mute (disable).

namun cara ini tidak berlaku jika speaker kamu rusak di hardware nya lho ya, trus gimana cara bedain nya jika rusak hardware? yuk simak lagi di sebelah bawah :

Cek dengan Headphone/headset jika suara dapat di dengarkan dengan alat tersebut berarti speaker laptop ada masalah di hardware nya, mau tidak mau harus di lihat secara visual untuk memastikan nya bisa di bongkar sendiri/dibawa ke bengkel reparasi. nah kalau sudah begitu sayang nya saya belum memiliki pengetahuan lebih untuk di share.

So, konsultasikan ya ke tekhnisi nya DISINI 🙂 atau di antara sobat pembaca yang bisa menambahkan silahkan berkomentar ya , saya tunggu..

Terimakasih

Sumber :

http://www.urgent.id/service/laptop/

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 10 Oktober 17 - 19:48 WIB
Dalam Kategori : PERBAIKAN SPEAKER, LAPTOP RUSAK
Dibaca sebanyak : 250 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback