Beny Saeful Bahri
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

TIDAK MAU KALAH DARI IPHONE X, SAMSUNG DIGADANGKAN AKAN PAMER GALAXY X

TIDAK MAU KALAH DARI IPHONE X, SAMSUNG DIGADANGKAN AKAN PAMER GALAXY X

Rumor kemunculan smartphone lipat yang sudah digadang-gadangkan sejak lama oleh Perusahaan Kompetitor Apple yaitu Samsung kini tinggal beberapa langkah lagi. Karena sudah terdapat dokumen sertifikasi smartphone tersebut di Korea Selatan. Perangkat ini pun sudah terdaftar dalam kategori "radio equipment for global LTE communication" yang tidak lain adalah smartphone.

Beredar isu Samsung telah lama dikabarkan akan mempersiapkan Galaxy X untuk rilis sekitar tahun 2017, dan laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan tersebut masih berada di jalur untuk mencapainya. Namun, kemungkinan besar perjalanan Samsung untuk meluncurkan Galaxy X hanya sebatas untuk menguji perangkat, yang belum dilepaskan secara luas.

Sebelumnya, kabar simpang siur beredar menyebut smartphone lipat itu tak akan ada “batang hidung”-nya sampai 2019. Pasalnya, Samsung disebut ingin fokus mengembangkan smartphone berbingkai tipis alias bezel-less sepanjang 2018.

Namun, seperti yang kita lihat, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dengan “Infinity Display” sudah rilis sepanjang 2017 ini. Dengan begitu, Samsung bisa lanjut fokus ke smartphone lipat Galaxy X.

 

DJ Koh selaku Mobile Division Head Samsung, sempat memberikan indikasi bahwa Galaxy X barangkali akan meluncur ke permukaan pada 2018 mendatang. Belum jelas apakah Galaxy X langsung hadir sebagai produk komersil atau hanya masih berbentuk prototipe. 

SM-G888 sendiri diduga kuat adalah Galaxy X. Gelagat smartphone lipat itu bakal hadir pertama kali di Korea Selatan sebelum berekspansi ke negara-negara lain. Karena itu Samsung hingga kini masih irit bicara terkait smartphone yang satu ini.

Menurut selentingan isu, Galaxy X bakal mengusung layar OLED yang fleksibel. Ketika sama sekali tak dilipat, ponsel itu disebut bisa berubah menjadi tablet, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/9/2017) dari SlashGear.

Samsung Galaxy X telah lama ditunggu-tunggu karena bakal menjadi smartphone dengan layar yang bisa ditekuk.

Menurut GSM Arena Smartphone yang satu ini (Samsung Galaxy X), kemungkinan akan hadir dengan RAM 6GB, Memori internal 128 GB dan support slot microSD hingga 256GB. Selain itu Samsung Galaxy X juga membawa kemampuan unik lainya yaitu sebagai proyektor. Sementara Chipset yang akan digunakan akan menjadi yang terbaik seperti Snapdragon maupun Exynos.

Ini akan menjadi terobosan dunia smartphone, tentunya kehadiran Galaxy X sangat dinantikan oleh para pemburu smartphone diberbagai belahan dunia. 

Demikian review singkat mengenai Samsung Galaxy X. Semoga bermanfaat.


Sumber :

https://www.slashgear.com/samsung-sm-g888n0-galaxy-x-foldable-phone-certified-in-korea-24501382/

https://www.droidlime.com/artikel/smartphone-layar-fleksibel-samsung-galaxy-x-sudah-terdaftar-di-korea.html

http://www.urgent.id/samsung-galaxy-x-dan-spesifikasi/

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 29 September 17 - 13:36 WIB
Dalam Kategori : SMARTPHONE GALAXY X, IPHONE X, SMARTPHONE LAYAR FLEXIBEL.
Dibaca sebanyak : 383 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback