Beny Saeful Bahri
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

5 Tips Mencegah Speaker Internal Laptop Rusak

5 Tips Mencegah Speaker Internal Laptop Rusak

Keberadaan speaker dalam suatu laptop memang tidak mungkin dipisahkan. Memang peran speaker bisa dibilang lumayan krusial dalam sebuah laptop. Bagaimana tidak, tentu laptop akan menjadi sunyi dan hampa tanpa keberadaan speaker.

Kali ini URGENT.ID akan membagikan tips mencegah speaker laptop mati, yang pasti kita tau letak speaker berada di dalam laptop, bila terjadi kerusakan speaker seperti suara mulai pecah bahkan tidak muncul sama sekali, dan bila ingin memperbaiki pasti sangat susah untuk mengganti speaker tersebut, karena faktor bentuk yang slim sangat beresiko untuk melakukan bongkar pasang pada laptop tersebut, untuk memperbaiki juga mengganti speaker yang mati butuh tekhnisi khusus yang sudah biasa bongkar pasang sebuah laptop, mungkin berbeda bila dengan sebuah komputer, bila terjadi kerusakan mungkin sobat bisa memperbaiki sendiri, nah langsung saja untuk tips menghindari masalah tersebut bisa kamu baca di bawah ini.

  1. Bila kamu suka aktifitas bermain laptop sambil mendegarkan musik, di sarankan agar tidak terlalu keras membunyikan musik kamu, agar menghindari kerusakan seperti suara speaker mulai pecah.
  2. Hindari gonjangan pada laptop, faktor gonjangan juga bisa mengakibatkan kerusakan pada speaker yaitu menyebabkan kabel speaker di dalamnya bisa terlepas dari bot laptop tersebut.
  3. Bila kamu suka mendengarkan music dengan hansfree di laptop, di sarankan agar tidak terlalu banyak pasang lepas pada colokan konektor audio di laptop, faktor tersebut juga bisa menyebabkan speaker laptop mati karna adanya konsleting pada colokan konektor audio.
  4. Di sarankan agar menghindari laptop dari radiasi sinyal pada handphone, bila kamu sedang aktifitas dengan laptop, jauhkan laptop dengan handphone, agar di saat sms / telfon masuk pada handphone sinyal yang masuk tidak menimbulkan efek pada speaker laptop tersebut, radiasi sinyal handphone juga bisa menyebabkan kerusakan pada speaker yaitu mampu mematikan jalur audio pada bot laptop tersebut.
  5. Hindari debu pada lubang speaker, faktor debu yang masuk dari lubang speaker juga menyebabkan speaker laptop mati karna dapat menghambat / menutupi bunyi pada speaker tersebut.

Nah demikian tips agar speaker kamu tetap awet, namun bila speaker laptop kamu sudah terlanjur pecah suara, alangkah baiknya segera diperbaiki agar tidak semakin rusak parah. Yuk kunjungi shop kami DISINI, perbaikan gadget tercepat dan bergaransi, kamu juga bisa konsultasi terkait masalah kerusakan dan tips lainnya seputar gadget.

Semoga bermanfaat.

Sumber :

http://www.urgent.id/service/laptop/12-lainnya.php

http://www.taktiktop.com/2015/10/cara-memperbaiki-suara-speaker-laptop-pecah.html

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 06 November 17 - 13:41 WIB
Dalam Kategori : PERBAIKAN SPEAKER, LAPTOP RUSAK, SPEAKER LAPTOP
Dibaca sebanyak : 88 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback