Beny Saeful Bahri
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

3 TRIK CEPAT MENGATASI SMARTPHONE BLANK PUTIH, YUK SIMAK!

3 TRIK CEPAT MENGATASI SMARTPHONE BLANK PUTIH, YUK SIMAK!

Pernah tidak ngalamin smartphone kalian tiba-tiba blank putih? Nah kali ini urgent.id akan berbagi ilmu tips mengatasi smartphone blank putih. Jika kasusnya secara mendadak berwarna putih dan tidak berbunyi ketika di operasikan. Hal ini dapat diatasi oleh beberapa cara agar dapat kembali seperti semula sebagai berikut :

  1. Flash Ulang 

Seperti yang kami bahas diatas mungkin jika smartphone memang benar terjadi kerusakan pada Sistem operasi atau OS pada smartphone Anda sebaiknya kami sarankan untuk melakukan flash ulang. Untuk mengenai caranya tentu kita butuh sebuah alat seperti PC, Kabel USB, Software/Aplikasi Flash yang khusus untuk memasukkan OS ke dalam HP dengan type sesuai smartphone Anda dan tentu prosesnya pun berbeda-beda tergantung merk dan tipenya.

  1. Bersihkan Rangkaian LCD

Namun jika kerusakan pada bagian hardware smartphone Anda, mungkin Anda bisa memberanikan diri untuk memeriksa rangkaiaan smartphone Anda yaitu dengan cara membongkar dulu casing dan lihat bagian-bagian komponen yang terhubung ke LCD. Cek dengan seksama bila terdapat kotoran bisa Anda bersihkan dengan perlahan dengan kuas. Untuk mendapat hasil yang bagus gunakan cairan khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut namun jangan langsung nyalakan smartphone Anda tetapi keringkan dulu cairan tersebut hingga benar-benar kering. Jika sudah selesai Anda bisa menyalakan kembali smartphone Anda. Mudahan-mudahan LCD Anda kembali seperti semula.

  1. Memperbaiki LCD atau menggantinya

LCD Blank putih bisa juga disebabkan adanya putus pada fleksibel LCD. Ya memang sama seperti cara diatas jika memang terdapat kerusakan pada rangkaian LCD seperti putusnya kabel Fleksibel penghubung antara LCD dengan mesin smartphone Anda kami menyarankan sebaiknya Anda membeli baru LCD karena untuk menyambungkan kabal flaksible tersebut sangat susah. Jika memang rangkaian kabel flaksible tersebut bisa diganti ya mungkin Anda bersyukur Anda hanya cukup membeli kabel tersebut saja, namun jika kabel tersebut memang menempel satu dengan LCD kemungkinan Anda harus mengganti LCD.

Mungkin itulah cara yang bisa kami berikan kepada Anda perihal masalah Layar LCD Blank putih pada smartphone Anda. Semoga bermanfaat mohon maaf jika terdapat kesalahan informasi yang kami berikan. Ingat berhati-hatilah dalam melakukan 3 langkah diatas karena kami hanya menyarankan saja karena jika Anda melakukan kesalahan fatal saat memperbaiknya seperti saat mengeflash, membongkar atau memasang rangkaian LCD. Jika Anda ragu mungkin Anda bisa berikan kepada ahlinya.. yuk kunjungi http://www.urgent.id/ , konsultasi gratis dan cek kerusakan. semoga membantu!

 

Sumber :

http://www.urgent.id/service/android/7-layar-lcd-touchscreen.php

http://www.aganponsel.com/2015/12/mengatasi-lcd-smartphone-tiba-tiba.html

http://www.aganponsel.com/2016/02/cara-mengatasi-layar-handphone-yang.html

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 18 Oktober 17 - 14:26 WIB
Dalam Kategori : SMARTPHONE ERROR, LAYAR BLANK PUTIH
Dibaca sebanyak : 348 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback